ILMU TEKNIK : Bagaimana Cara Melakukan Efisiensi Energi pada Boiler Komersial

Efisiensi energi harus dipertimbangkan jika Anda ingin mempertimbangkan boiler komersial. Selain menjadi solusi yang lebih baik bagi lingkungan, memilih boiler komersial yang lebih hemat energi berarti penghematan bahan bakar yang besar, secara proaktif menavigasi potensi masalah legislatif dan peraturan, dan sejumlah manfaat lainnya.

 ILMU TEKNIK : Bagaimana Cara Melakukan Efisiensi Energi pada Boiler Komersial

Namun, memilih boiler komersial yang paling hemat energi tidak selalu memotong dan mengering seperti yang diinginkan kebanyakan orang. Bahkan, bahkan insinyur atau manajer fasilitas yang paling berpengetahuan cenderung menemukan satu atau lebih subjek seputar efisiensi energi boiler komersial menjadi sangat membingungkan.

Untungnya, para ahli di ATI New York telah membuat panduan singkat dan bermanfaat untuk efisiensi energi boiler komersial dan industri. Mari kita lihat lebih dekat efisiensi energi dan klarifikasi pada beberapa atribut yang lebih membingungkan dari efisiensi energi boiler komersial.
Efisiensi Pembakaran, Termal, Tunak & Musiman
Ketika sampai pada efisiensi energi boiler komersial, sebagian besar kebingungan dapat direduksi menjadi masalah semantik. Jadi sebelum kita bergerak maju, penjelasannya adalah urutan empat jenis efisiensi yang berbeda.
  1. Efisiensi pembakaran dijelaskan sebagai seberapa efisien boiler Anda membakar dan membakar bahan bakar.
  2. Efisiensi termal adalah efisiensi pembakaran dikurangi kerugian konveksi dan radiasi.
  3. Efisiensi steady-state dapat didefinisikan sebagai seberapa baik boiler Anda menggunakan panas pembakaran saat berada di bawah beban penuh.
  4. Efisiensi musiman menjelaskan seberapa baik boiler menggunakan bahan bakar selama musim pemanasan penuh.

Meskipun semua langkah efisiensi sangat penting, efisiensi musiman mungkin yang paling penting karena menjelaskan berapa banyak Anda akan membayar bahan bakar selama musim pemanasan penuh. Namun itu tidak berarti, Anda tidak harus memperhatikan semua langkah efisiensi.
Meningkatkan Efisiensi Boiler Komersial dengan Meningkatkan Jumlah Boiler
Saat ini, ada beberapa fitur yang dirancang untuk meningkatkan efisiensi. Namun, salah satu cara terbaik untuk meningkatkan efisiensi boiler adalah masalah ukuran. Dalam kebanyakan kasus, ketel berukuran lebih kecil dari yang dibutuhkan akan cocok dengan beban pemanasan gedung untuk sebagian besar musim ini berkat lebih sedikit siklus hidup dan mati. Setelah boiler pertama tidak lagi mampu mengimbangi kehilangan panas, boiler kedua dan ketiga (jika perlu) dapat digunakan untuk mengelola beban.

Jadi, alih-alih hanya menggunakan satu boiler untuk pekerjaan itu, dua boiler dapat digunakan untuk memangkas setengah kapasitas boiler yang diperlukan. Atau, Anda dapat menggunakan tiga boiler untuk mengurangi kapasitas menjadi sepertiga. Dalam contoh ini, setiap boiler akan siklus setengah hingga sepertiga kurang dari satu boiler, yang akan secara signifikan meningkatkan efisiensi musiman.
Memilih ENERGY STAR pada Boiler Komersial Lebih Kecil
Spesifikasi ENERGY STAR berarti produk memenuhi pedoman yang relatif ketat untuk efisiensi yang ditetapkan oleh Badan Perlindungan Lingkungan A.S. Boiler komersial ENERGY STAR membanggakan efisiensi termal yang mengesankan ≥ 94,0% dan rasio turndown 5: 1.

Efisiensi termal dapat dipahami sebagai persentase energi panas (BTU / jam) yang diserap oleh air terhadap jumlah total energi panas yang tersedia oleh bahan bakar yang dibakar. Rasio turndown mewakili laju pembakaran maksimum (Btu / jam) dari boiler dibagi dengan laju pembakaran pelat nama terendah.

Sistem ketel komersial yang memiliki rasio turndown lebih tinggi mampu lebih mudah menyesuaikan diri dengan berbagai tuntutan pemanasan ruangan. Dengan kata lain, boiler dengan rasio turndown yang lebih tinggi akan dapat memberikan pemanasan yang stabil dan merata untuk kenyamanan penghuni serta menggunakan bahan bakar paling sedikit.

Label ENERGY STAR, bagaimanapun, terutama digunakan pada model ketel yang lebih kecil dan lebih padat kurang dari 2 MBtu / jam. Unit boiler komersial yang lebih kecil ini akan dikombinasikan dengan boiler yang lebih besar untuk kebutuhan yang lebih kuat atau digunakan sendiri untuk kebutuhan pemanasan yang tidak terlalu ketat.
Kerugian Downtime Mempengaruhi Efisiensi
Setiap kali Anda mematikan ketel Anda, akan ada panas yang terus memancar melalui jaket. Kehilangan panas ini disebut kerugian downtime. Dan kehilangan waktu henti dapat mempengaruhi efisiensi yang berbeda dengan cara yang berbeda.

Sebagai contoh, boiler industri dan komersial dengan efisiensi musiman yang tinggi akan membutuhkan efisiensi steady-state yang solid di samping efisiensi pembakaran yang baik. Di sisi lain, boiler dengan efisiensi kondisi tunak yang relatif tinggi (mungkin 75%) berpotensi memiliki efisiensi musiman 55%. Efisiensi ini sangat tergantung pada kehilangan waktu henti, yang dapat bervariasi berdasarkan berbagai faktor, termasuk:
  1. AplikasiDesain sistem boiler
  2. Pembangunan boiler

Sederhananya, semakin banyak siklus boiler Anda, semakin tinggi kerugian downtime Anda, yang secara substansial dapat menurunkan efisiensi musiman Anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "ILMU TEKNIK : Bagaimana Cara Melakukan Efisiensi Energi pada Boiler Komersial"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel