ILMU TEKNIK : Persyaratan Desain Tabung Boiler yang Efektif dan Benar



Persyaratan desain tabung dibuat untuk memastikan tabung desain dapat digunakan dalam suhu dan tekanan tertentu dalam ketel uap. Tabung adalah salah satu bagian tekanan. Ketentuan ini harus berlaku untuk setiap bagian tekanan tubular yang terpapar lebih dari panjangnya ke gas panas untuk keperluan perpindahan panas atau secara langsung dilas ke bagian tekanan tubular tersebut. 

Desain persyaratan tabung harus sesuai dengan persyaratan ASME Boiler dan Kode Pressure Vessel, Bagian I, Power Boiler. Perhitungan ketebalan tabung harus berdasarkan ASME BPV Bagian I. 

Desain persyaratan tabung harus menjelaskan dasar desain untuk mengendalikan pemborosan mekanis (mis. Erosi dan jelaga blower) dan pemborosan bahan kimia (mis. Korosi fireside, korosi titik embun) dari tubing. Selama fase desain, desain persyaratan tabung harus menyediakan detail ketentuan pemborosan untuk setiap desain tabung. 

Konstruksi panel membran harus baik dengan sirip las fusi atau metode sirip integral. Konstruksi sirip las yang dilas tidak akan diizinkan. Tidak ada lengkungan tabung yang harus mengandung lasan melingkar. Sirkuit aliran turun paralel yang dikenakan variasi signifikan dalam penyerapan panas dan / atau ketahanan terhadap aliran di antara sirkuit ini harus dihindari. Susunan tabung yang terhuyung-huyung dalam tabung gas sebaiknya tidak digunakan. 

Tutup tahan lama yang cocok untuk transportasi harus disediakan di setiap ujung tabung untuk mencegah kerusakan dan karat pada permukaan bagian dalam tabung dan untuk mencegah masuknya serpihan. Batas korosi atau erosi ketebalan tabung harus disediakan untuk tabung boiler.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "ILMU TEKNIK : Persyaratan Desain Tabung Boiler yang Efektif dan Benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel