Cara Mengatasi Lag/Patah – Patah /Force Close Bermain PUBG Mobile

Diposting pada

PUBG Mobile merupakan Game Battle Royale yang saat ini sedang populer di Indonesia. Hal ini sudah jelas mengingat Game ini merupakan adaptasi dari Game PC. Tapi pernahkah saat Bermain PUBG Mobile kamu mengalami Lag padahal jaringan lancar, Patah – Patah padahal spek HP gahar, atau sampai Force Close sekalipun. Tak perlu heran semua hal tersebut pasti terdapat penyebabnya. Untuk itu sebelum mengetahui cara mengatasinya ada baiknya untuk mengetahui penyebab terjadinya Lag/Patah – Patah /Force Close Bermain PUBG Mobile. 

Penyebab :
1. Kapasitas Memori
Hal inilah yang paling sering terjadi, yaitu kapasitas memori HP penuh. Jika Kapasitas memori penuh malah akan membuat kelancaran bermain gamr menjadi terganggu. Jika Memori penuh akan membuat game menjadi patah – patah bahkan sampai Force Close.
2. HP Overheat
Hal ini sudah jelas, jika HP terlalu lama dimainkan maka akan terjadi Overheat. Jika HP kamu sudah terlalu panas maka akan menurunkan kinerja HP. Akibatnya juga berimbas pada apk yang ada di HP mu.
3. Spek Smartphone
Perlu diketahui syarat Spesifikasi yang disarankan agar bisa menikmati PUBG MOBILE dengan maksimal: Android 5.1.1 atau di atasnya dan minimal RAM 2 GB.
Dan diperlukan setidaknya ruang kosong sekitar 1.5 gb untuk bisa menampung data Game ini.
4. Ping 
Jika Ping berwarna merah berarti terdapat masalah pada jaraingan mu. Jika kamu memaksakan bermain saat Ping merah, maka tak usah heran jika kamu sering mengalami Lag.
5. Aplikasi Berjalan Di Background
Terlalu banyak aplikasi yang berjalan di background juga bisa mengakibatkan kinerja pada Smartphone. Sehingga terdapat masalah saat bermain PUBG Mobile. Perhatikan apk yang yang berjalan di background tanpa sepengetahuan kamu.
6. Set Grafik
Pengaturan Grafik sangat memengaruhi kinerja Game pada saat bermain. Kamu bisa men set Gragik ke Low, Mid, ataupun High. Saran untuk memilih pengaturan grafik yang sesuai dengan spek HP mu.
7. Bug
Setiap game pasti memiliki bug pada sistemnya, jadi tak usah heran jika pada saat bermain kamu terkena kendala. Walaupun kondisi HP kamu sedang bagus, jika terjadi bug itu sudah wajar saja. Untuk maslah ini biarkan pihak pengembang untuk memperbaiki masalahnya.
Cara Mengatasi
1. Pastikan kapasitas memori internal dan RAM memadai.
2. Perhatikan ponsel agar tidak terjadi Overheat. Istirahatkan HP mu jika sudah terlalu panas.
3. Spesifikasi HP mu harus memadai yaitu Android 5.1.1 atau di atasnya dan minimal RAM 2 GB
4. Gunakan koneksi Internet yang lancar.
5. Berhentikan aplikasi yang tak berguna di background.
6. Set pengaturan grafik sesuai dengan kemampuan Smartphone mu.
7. Jika terjadi masalah terhadap game atau bug silahkan laporankan masalah tersebut ke Customer Service.
Saat ini bekerja sebagai Engineering staff di PT Bali Nusaintan, Bali. Menguasai skill dasar mechanical dan electrical, serta pengetahuan umum tentang teknik sipil dan bangunan. Memiliki website ilmuteknik.id yang membahas pengetahuan dan tips tentang bangunan, kelistrikan serta pengetahuan umum dibidang teknik. Saat ini telah menjangkau pengunjung sabanyak 1000 visitor/day. Telah 6 tahun terjun dalam dunia blogging, menguasai skill copywriting, SEO, dan SEM. Menyediakan jasa link placement, backlink wikipedia, dan penulisan artikel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *