7 Perbedaan Signifikan Dari PUBG Mobile Dengan PUBG PC

Diposting pada
PUBG merupakan Game bergenre Battle Royale telah merajai pasar Game. Tak hanya di PC nya saja yang sukses tetapi versi Mobile nya pun ikut sukses di pasar. Hal ini terbukti dengan jumlah Download nya mencapai 100 juta kali dan terus bertambah. Meski versi PC dan Mobile nya memiliki kesamaan yang cukup signifikan, nyatanya terdapat beberapa perbedaan dari PUBG PC versi steam dengan PUBG Mobile.
1. Publisher
Game PUBG memiliki perbedaan dari perusahaan pengembangnya, yaitu Tencent sebagai Developer PUBG Mobile dan PUBG Corporation sebagai Developer PUBG PC. Tencent Games membeli lisensi PUBG dari PUBG Corporation untuk membuat dan menerbitkan versi mobilenya. Sedangkan PUBG versi PC masih dipegang dan dikembangkan oleh PUBG Corporation.
2. Berbayar Vs Gratis
Beda halnya dengan PUBG Mobile yang bisa kamu Download secara gratis di Playstore. PUBG versi PC tersedia di Steam dengan harga Rp 200 ribu. Hal ini jelas membuat sistem bisnis keduanya menjadi berbeda, namun tetap sama-sama berjualan item kosmetik di dalam gamenya. Versi PC, kamu bisa membeli item menggunakan uang yang didapatkan di dalam game.
Sedangakan versi mobile, pemain membeli item dengan uang melalui potong pulsa atau voucher Google Play Store.
3. Grafik
Untuk masalah grafik sudah jelas bahwasanya PUBG versi PC lebih baik ketimbang di Mobile. Grafik pada PUBG mobile telah dioptimalkan untuk perangkat Mobile, sehingga nampak kurang realistis dibanding versi PC. Namun, kualitas grafik PUBG Mobile ini masih lebih baik diantara game bertema Battle Royal mobile lainnya. Grafis versi PC memang terlihat lebih tajam dan realistis dibanding versi mobile, namun grafik ini tergolong rendah untuk game PC.
4. Tingkat Kesulitan
Lebih susah mana memainkan game shooting dengan mouse dan keyboard dibandingkan layar sentuh? Karena hal itulah sang Developer PUBG mobile sengaja membuat fitur Aim Assist yang secara otomatis mengarahkan crosshair ke tubuh musuh terdekat. Tampilan layar PUBG mobile juga memudahkan pemain untuk memprediksi dimana posisi lawan, sedang versi PC harus mengandalkan audio surround sound.
5. Sistem Rangking
Dalam versi PC, sistem rangking berdasarkan EXP dan jumlah BP yang ditampilkan dalam leaderboard untuk setiap mode di masing-masing server. Berbeda dengan versi mobile yang menerapkan sistem level pangkat untuk mendorong pemain terus bermain mengejar rangking.
6. Level Akun
Meningkatkan level di PUBG Mobile akan memberikan beberapa keuntungan untuk pemain. Di berbagai level, kamu akan meng-unlock loot crate. Selain itu juga kamu bisa mendapatkan spesial avatar icon seiring peningkatan level akunmu. Naik level di PUBG mobile juga membuka beberapa fitur seperti group chat (saat mencapai level 5), sementar versi PC kamu tidak perlu bersusah payah untuk membuka fitur seperti ini, karena group chat sudah bisa kamu lakukan sejak pertama kali bermain.
7. Bot
Pernah ga kamu memainkan game PUBG Mobile, lalu dengan mudahnya bisa mengalahkan banyak musuh seperti halnya Pro Player? Mungkin beberapa diantara kalian ragu-ragu tentang sebuah game karena terlihat sangat sulit, namun setelah kamu memainkannya beberapa kali dan semua terasa sangat mudah, maka sejak itu kamu akan langsung ketagihan. Pengalaman seperti itu merupakan akses awal bagi pemain Newbie yang merupakan bagian daru gameplay PUBG mobile. Salah satu perbedaan utama PUBG mobile dengan versi PC atau konsol yang mungkin bisa dikatakan sebagai salah satu keunggulan khususnya untuk pemain baru adalah keberadaan bot.
Bot ini dirancang untuk membantu pemain baru agar mereka bisa menyesuaikan dengan gameplay PUBG Mobile. Saat level kamu meningkat, rasio pemain asli akan meningkat ketimbang bot.
Saat ini bekerja sebagai Engineering staff di PT Bali Nusaintan, Bali. Menguasai skill dasar mechanical dan electrical, serta pengetahuan umum tentang teknik sipil dan bangunan. Memiliki website ilmuteknik.id yang membahas pengetahuan dan tips tentang bangunan, kelistrikan serta pengetahuan umum dibidang teknik. Saat ini telah menjangkau pengunjung sabanyak 1000 visitor/day. Telah 6 tahun terjun dalam dunia blogging, menguasai skill copywriting, SEO, dan SEM. Menyediakan jasa link placement, backlink wikipedia, dan penulisan artikel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *